Pemkab. Pasaman Laksanakan Rakor dan Sosialiasi Pelaksanaan dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020

    Pemkab. Pasaman Laksanakan Rakor dan Sosialiasi Pelaksanaan dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020
    Pemda Pasaman Melaksanakan Rakor dan Sosialisasi Pelaksanaan dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Selasa (01/12/20).

    PASAMAN - Antisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2020 pada tanggal 09 Desember 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan Rakor dan Sosialiasi Pelaksanaan dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

    Rakor dipimpin dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Drs. Maraondak yang diikuti oleh  Tim Desk  Pelaksanaan Pilkada seperti dari KPU Pasaman, Bawaslu, Unsur TNI, Polri, dan dari SKPD yang terkait serta Camat se Kabupaten Pasaman di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Selasa (01/12/20).

    Dalam arahannya, Maraondak menyampaikan bahwa rakor ini adalah sarana diskusi dan koordinasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar seminggu lagi, tepatnya pada tanggal 09 Desember 2020.

    Ia juga menyampaikan pelaksanaan pilkada 2020 harus bisa berjalan aman, damai dan tertib dengan menjalankan protokol kesehatan dalam  suasana pandemi covid 19 dan berharap pelaksanaan pilkada terhindar dari cluster baru penyebaran virus corona.

    Tantangan utama dalam pilkada serentak 2020 pada masa pandemi kata Maraondak adalah masalah kerumunan dan tingkat pastisipasi dan berusaha menghindari terjadi cluster panyebaran baru covid 19.

    Narasumber dalam Rakor adalah Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi yang menyampaikan informasi mulai dari tahap persiapan dan penyelengaraan, Ketua Bawalu, Rini Juita yang menyampaikan informasi strategis Pengawasan Pilkada dan Kabag Ops Polres Pasaman tentang Pengamanan mulai dari tahapan persiapan dan penyelenggaran pilkada serta dari Pihak TNI dalam rangka upaya strategis dalam mendukungan keamanan suksesnya pilkada.

    Staf Ahli Bupati Drs. Yasri Uripsyah yang bertindak sebagai moderator rakor menyampaikan, hal yang dibahas pada kesempatan tersebut adalah berbagai langkah-langkah dan upaya-upaya strategis secara detail termasuk membahas permasalahan yang berkemungkinan terjadi, diantaranya mengenai pengawasan, pengamanan dan persiapan yang diperlukan serta penyelengaaran pada tanggal 09 desember 2020.

    "Semua yang hadir dalam rakor berkomitmen untuk mensukseskan pilkada serentak berjalan lancar dan turut aktif berperan mensosialisasikan pelaksanaan pilkada serentak 2020, tutup Yasri.

    Pasaman
    Calvin Maruli

    Calvin Maruli

    Artikel Sebelumnya

    Wartawan Pasaman Salurkan Hobby, Kembangkan...

    Artikel Berikutnya

    KPU Kabupaten Pasaman Melakukan Rapid Test...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dampak Penahanan Ijazah karena Syarat TOEFL pada Motivasi Mahasiswa
    Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI
    Angry Ngelay Tegaskan Siap Maju Dalam Pilkada Kota  Solok 2024

    Ikuti Kami