Polres Pasaman Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri

    Polres Pasaman Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri

    Pasaman, - Polres Pasaman melaksanakan Program "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" di lereng bukit Jorong Teluk Ambun Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, kabupaten Pasaman, Rabu (15/11/2023).

    "Program ini merupakan gagasan Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, ” kata Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro.

    Dikatakannya, peran kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

    Program ini diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan. 

    Yudho menuturkan, aksi penanaman pohon ini sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan, pelestarian alam, menyelamatkan bumi dari berbagai ancaman serta menjaga keberlangsungan kehidupan.

    Aksi penghijauan sejak dini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, seperti mengurangi ancaman pemanasan global, memperbanyak produksi oksigen, serta lebih pada mengatasi dan menurunkan kadar polusi udara.

    Dia menjelaskan, kegiatan menanam pohon untuk menggugah kesadaran bersama dalam menjaga alam ini, juga untuk membuat lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan lestari. Gerakan penghijauan ini terus dilaksanakan secara konsisten.

    Adapun pohon yang ditanam sebanyak 60 batang bibit berupa 10 batang bibit durian, 10 batang bibit rambutan, 10 batang bibit mangga, 10 batang bibit mahoni, 10 batang bibit alpukat dan 10 batang bibit pinang.

    “Lebih jauh lagi kegiatan penghijauan dini ini diharapkan dapat menopang keberlangsungan lingkungan di wilayah hukum Polres Pasaman, ” tutupnya mengakhiri.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Drainase Rusak, Wali Nagari Tanjung Beringin...

    Artikel Berikutnya

    Wakil Bupati Pasaman Dorong Pengembangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami