Taruna Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Bantu Petani di Nagari Tanjung Alai

    Taruna Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Bantu Petani di Nagari Tanjung Alai

    Pasaman, - Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Kompi B Yontarlat 3 Elang turun ke sawah membantu bertanam padi di jalan Perawas Jorong Tanjung Alai Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (29/05/2023).

    Dengan penuh semangat Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Mahasiswa/i dari beberapa Perguruan Tinggi terhadap petani dalam melakukan penanaman padi.

    Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023, Letkol Pnb Ari Susiono , S.E, menyampaikan bentuk kepedulian antar sesama, peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 turun ke sawah membantu masyarakat bercocok tanam.

    "Berkunjung dan membantu petani menanam padi, sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian padi, " kata Iptu Dimas Charis.

    Selanjutnya, Wali Nagari Pauh Dedi Rahmadani mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran peserta Latsitardanus yang telah turun langsung membantu masyarakat petani dalam masa tanam padi 

    "Kedatangan peserta Latsitardanus sangat tepat dengan situasi masyarakat turun ke sawah. Mudah mudahan kedekatan peserta Lansitarda Nusantara dengan masyarakat dapat terjalin tali silaturahmi kedepannya, " imbuhnya.

    Sementara, Rostina (64) warga Kampung Perawas Jorong Tanjung Alai Nagari Pauh mengucapkan terima kasih pada peserta Latsitardanus telah membantu dalam bertanam padi di sawah miliknya.

    "Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada peserta Taruna Latsitardanus LXIII 2023 yang telah membantu kami menanam padi pada hari ini, sangat terbantu dan benih padi siap tertanam dengan baik, " kata Rostina.

    Rostina juga menyebutkan dengan kehadiran peserta Latsitardanus ini, Ia merasa sangat terharu dan senang.

    "Kehadiran Taruna ini mengingatkan kembali masa lalu, disaat turun ke sawah, merasa anak - anak kami pulang ke kampung halamannya, " kata rostina.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Atraksi Drum Band Yontarlat III/Elang Pukau...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Pasaman Rapat Paripurna LKPJ Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami