Wakil Bupati Pasaman Motivasi Pelajar SMA dan SMK Se-Kecamatan Bonjol

    Wakil Bupati Pasaman Motivasi Pelajar SMA dan SMK Se-Kecamatan Bonjol

    Pasaman - Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS mengingatkan, yaitu Allah SWT akan menaikan derajat umat-Nya yang beriman dan berilmu.

    Wabup Sabar mengatakan hal tersebut saat menghadiri kegiatan wirid remaja SMA dan SMK se-Kecamatan Bonjol, Sabtu (12/08/2023) di Mesjid Masjid At-Taqwa Pandam Nagari Limo Koto, Pasaman.

    Mantan anggota DPRD Sumbar yang memakai baju berwarna biru saat itu menyatakan mengapresiasi kegiatan wirid remaja yang diikuti oleh para pelajar SMA dan SMK se-Kecamatan Bonjol itu.

    "Wirid ini merupakan wadah untuk membina generasi muda Pasaman yang akan sukses dunia akhirat melalui iman dan ilmu. Dadanya Mekkah, otaknya Jerman, " ungkap Sabar AS.

    Sabar AS yang juga Ketua Partai Demokrat Pasaman itu berkomitmen akan selalu berada di garda terdepan memperjuangkan generasi Pasaman agar memiliki kualitas Imtaq dan ilmu pengetahuan sehingga mejadi generasi unggul dan berdaya saing.

    Antara lain, menurut Sabar, melalui program Pasaman Berimtaq yaitu gerakan Magrib mengaji seperti wirid remaja, Gerakan Tahfiz, Gerakan Subuh berjamaah dan toharoh masjid, dan Gerakan Pembiasaan berimtaq di Sekolah. 

    Begitu juga program pendidikan gratis dan support kegiatan positif lainnya seperti keagamaan, kegiatan olahraga dan seni tradisi/budaya dan lainnya.

    "Selama saya Wakil Bupati Pasaman akan selalu menjadi prioritas untuk sekarang dan masa yang akan datang." kata Sabar AS, yang datang je acara itu setelah menghadiri acara Turnamen Bola AIE ABU 2023.

    Sabar AS dengan semangatnya memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik untuk selalu belajar dan menuju kesuksesan dunia dan akhirat.

    "Semuanya ingin apa?" tanya Sabar. "Sukses, Pak, " jawab siswa serentak.

    "Sukses apa?" tanya Sabar AS lagi.

    "Sukses dunia akhirat."

    Dikatakan Sabar, sukses dunia akhirat itu modalnya adalah Imtaq dan ilmu pengetahuan. "Jika kita memiliki Iman dan taqwa yang kuat, maka insya Allah derajat kita akan naik, kehidupan kita akan lebih baik, harkat martabat kita akan lebih meningkat, " urai Sabar.

    Sabar yang juga da'i itu menyampaikan bahwa sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat (kedudukan) dari yang kurang baik menjadi yang lebih baik, dari yang kurang tau menjadi tahu dari yang kurang berprestasi menjadi berprestasi.

    "Allah akan mengangkat derajat orang orang yang beriman dan berilmu pengetahuan sekian derajat. Jadi kalau kita ingin maju, ingin berubah untuk lebih baik di masa depan bekal nya adalah iman dan ilmu, " ungkapnya.

    Oleh sebab itu, menurut Sabar, jalanilah seluruh proses yang dilaksanakan di sekolah, tanpa mengikuti proses tidak ada yang tiba - tiba terjadi. Butuh waktu, butuh tahapan dan butuh perjuangan yang kontiniutas. 

    "Siapapun yang berhasil di republik ini mesti melewati tahapan proses. Saya harapkan anak-anakku agar tuntutlah ilmu dengan bersungguh sungguh supaya kalian semuanya menjadi orang yang berhasil dan bermanfaat bagi orang banyak, katanya.

    Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Sabar di wirid remaja itu. "Alhamdulillah Pak Wabup, kami dari unsur sekolah sepenuhnya mendukung program Bapak masa sekarang dan masa akan datang, " ungkapnya. 

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT RI ke-78, Wali Nagari Herizon:...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Pasaman Rapat Paripurna LKPJ Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami