Wakil Bupati Pasaman Lantik Pengurus PMI Kecamatan Lubuk Sikaping

    Wakil Bupati Pasaman Lantik Pengurus PMI Kecamatan Lubuk Sikaping

    Pasaman, - Wakil Bupati Pasaman Sabar AS melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu (24/05/2023).

    Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, ini momentum strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak, baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat.

    "Pengurus PMI kecamatan lubuk sikaping akan mempermudah pembentukan kelompok pendonor, seperti donor darah sukarela (DDS) disetiap kenagarian dan aktifitas palang merah remaja (PMR) yang berada di sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan, " kata Wabup Sabar AS.

    Target, kata Sabar, memenuhi kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat kabupaten pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi momok dan penderitaan yang dialami masyarakat.

    "PMI kabupaten pasaman selalu eksis dan berjuang untuk mengatasi kelangkaan darah sebagai misi kemanusiaan dan kemaslahatan umat, " imbuhnya.

    Lebih lanjut, kata Sabar, prioritas PMI yang bergerak dalam tahap tanggap darurat juga pasca bencana, seperti di malampah kecamatan tigo nagari kabupaten pasaman dan daerah lainnya, tutupnya mengakhiri.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Benny Utama: Latsitarda Berdampak...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Pasaman Rapat Paripurna LKPJ Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami